Rabu, 15 Mei 2013

Kurikulum 2013

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan menetapkan sekolah yang menjadi sasaran implementasi Kurikulum 2013 Senin (6/5) ini.
"Sekarang sedang dimatangkan. Insya Allah, Senin (6/5) akan diputuskan SD, SMP, SMA/SMKnya berapa," kata Nuh. Terkait penetapan sekolah sasaran, Nuh mengatakan, akan lebih realistis dengan prinsip bertahap dan terbatas.
Tahapannya yakni hanya kelas-kelas tertentu bagi setiap jenjang pendidikan seperti untuk kelas I dan kelas IV untuk SD, kelas VII untuk SMP, dan kelas X untuk SMA/SMK. "Kita tidak ingin menggebu-gebu, kita ingin realistis saja. Kalau bisanya 2.000, ya 2.000," katanya.
Nuh menambahkan, penetapan sekolah sasaran meski terbatas tetap akan mewakili tiap provinsi di Indonesia. Penetapan tersebut juga disesuaikan dengan jumlah anggaran dan jumlah sasaran peserta didik berdasarkan hasil rapat Mendikbud dengan Wakil Presiden Boediono terkait Anggaran Kurikulum pada Selasa (30/4) lalu.

Menurutnya, kebijakan Kurikulum 2013 secara positif akan tetap dilaksanakan pada Juli tahun ini. Saat ini, Kemdikbud sedang mematangkan nominal anggaran kurikulum 2013. "Anggaran prinsipnya sudah oke, dan penetapannya bergantung dari sasarannya itu," kata dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar